Thursday 26 May 2016

HATI HATI DALAM MENGIRIMKAN UANG ANDA

uang Korea 50.000 won
Pengiriman uang keluar negeri sudah tidak asing lagi, sering dilakukan oleh para pebisnis, TKI, maupun pelajar yang bersekolah di luar negeri. Untuk mengirim uang kepada keluarga di rumah, membayar semesteran kuliah, walaupun hanya mengirimkan uang untuk kehidupan sehari-hari. Seperti yang telah di bahas pada artikel sebelumnya, bahwa mengirim uang dari Korea ke Indonesia akan lebih mudah menggunakan jasa Woori Bank Korea. Berapapun jumlah uang yang dikirimkan, kemanapun bank Indonesia yang dituju tetap berpotongkan biaya 5000 won di Korea dan 90.000 rupiah di Indonesia ke IC One selain Bank Woori Saudara Indonesia dan 50.000 rupiah untuk pengiriman ke Bank Woori Saudara Indonesia. Tetapi potongan ini hanya dapat berlaku di Bank Woori Gimhae dan Ansan (Woori Wehwan Songggem Center). Hanya dalam waktu 1-3 hari uang sampai ke rekening Indonesia Anda. Tetapi tidak semua mulus, terkadang sudah lebih dari 3 hari tetapi uang belum sampai juga ke Indonesia. Anda pernah mempunya pengalaman yang sama? Apabila terjadi hal demikian jangan khawatir dan jangan panik. Anda bisa langsung menghubungi atau mendatangi Woori bank dan masalah anda akan segera di selesaikan.

baca juga; MAIN KE KOREA AJA

Terdapat beberapa hal yang membuat uang anda tidak sampai ke Indonesia.

1.   Paspor sudah kadaluarsa
Ketika paspor anda sudah tidak aktif atau sudah habis masa berlakunya. Maka otomatis IC One anda akan di non-aktifkan sementara. Selama itu anda tidak bisa mengurimkan uang ke Indonesia. Setelah anda melakukan perpanjangan masa berlaku paspor ke imigrasi dan melaporkan ke bank maka anda bisa melakukan transaksi kembali.

2.   Membuka IC One di Bank lain
Satu id card hanya dapat membuka IC One di satu bank saja. Ketika sudah mempunyai IC One di bank lain dan anda membuat IC One di Bank woori maka otomatis IC One di bank lain tersebut akan otomatis mati, tidak dapat digunakan kembali.

3.   Terdapat kesalahan penulisan nama maupun no rekening.
Sering kali hal ini terjadi, ketika mendaftarkan nama dan no rekening bank yang ada di Indonesia. Terdapat kesalahan penulisan nama ataupun  no rekening penerima di negara tujuan. Apabila hal ini terjadi segera laporakan ke bank terdekat agar nama dan no penerima di perbaiki sesuai dengan yang ada di buku tabungan negara asal penerima uang.

4.   Rekening bank tujuan tidak aktif
Apabila rekening bank tujuan tidak aktif pastinya uang tidak akan sampai ke Indonesia. Hal yang dapat dilakukan adalah mengirim uang kembali ke negara asal, atau mengganti ke IC One lain yang dimiliki, ataupun cara yang terakhir yang dapat dilakukan adalah mengaktifkan kembali rekening tujuan penerima.
            
Walaupun terjadi hal demikan jangan terlalu khawatir karena uang tidak akan hilang dan akan segera di tindak lanjuti agar sesuai dengan keinginan customer. Cek terlebih dahulu sebelum anda mengirim uang.

semoga bermanfaat.

3 comments:

  1. JASA PENGIRIMAN UANG KILAT
    ₩ON - $ HongKong - RUPiAH - MaLaYsiA

    Kurs bersahabat,Proses cepat aman dan terpercaya, ongkir mulai dr 5000₩ TANPA POTONGAN di REKENING TUJUAN
    *PULSA KOREA &PULSA INDONESIA
    *TIKET PESAWAT

    Untuk Info lebih detail
    Hp : 01085071990 /WhatsApp
    Line /Kakao id: fickyas
    TERIMAKASIH

    ReplyDelete
  2. mending mba suaminya masih di korea,, klo masalah yg saya hadapi lebih rumit posisi saya sudah di indonesia hbis kontrak, transferan gk masuk karena rek penerima gk aktif smpe skrg udah 1 bulan belum selsai dan gk tau bsa di selsaikn atau nggk 馃槩馃槩馃槩,

    ReplyDelete