Thursday 26 May 2016

MAIN KE KOREA AJA

Mojang Busan (global gathering 2015)


        Korea selatan memiliki daya tarik tersendiri untuk di kunjungi, entah itu untuk mencari uang, menuntut ilmu, maupun untuk sekedar berwisata. Menurut CNN Indonesia, Korea Selatan sudah menarik sekitar 14 juta wisatawan asing pada tahun 2014, dan hingga tahun 2017 pemerintah Seoul menargetkan peningkatan jumlah kunjungan warga asing untuk datang ke Korea Selatan. Taukan Anda siapa yang menjadi target kunjungan Korea Selatan selanjutnya? Warga Cina menjadi pengunjung terbanyak yang berkunjung ke Korea Selatan, dan warga muslim akan menjadi target wisatawan asing selanjutnya. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan kunjungan warga asing muslim dari negara asia. Malaysia dan Indonesia berada di antara 10 wisatawan  terbanyak pada tahun 2014.

Muslim identik dengan kerudung dan tidak memakan makanan dan minuman yang haram seperti babi dan alkohol. Sedangkan di Korea Selatan sulit mencari makanan yang halal maupun masjid untuk beribadah. Hal ini yang membuat pemerintah Seoul membuat tempat ibadah (mesjid) di Nami Island.


          Nami island ini menjadi salah satu destinasi warga asing yang bertolak ke negeri ginseng ini. Bosan dengan Seoul? Berkunjunglah ke Kota Gimhae, yaitu kota yang dekat dengan Busan dan terletak di provinsi Gyeongsang Selatan, Korea Selatan. Teman-teman yang tinggal di Busan dapat menggunakan akses Bus maupun kereta bawah tanah untuk dapat sampai ke kota tersebut. Gimhae adalah kota asal bermargakan “KIM”. Konon menurut legenda kota kecil ini dulunya memiliki ratu yang merupakan seorang putri dari negara India.

jamaah mesjid Al-barokah Gimhae

Orang sering mengatakan bahwa Gimhae ini adalah salah satu wisata muslim di Korea Selatan. Karena di daerah Gimhae  banyak sekali tempat makan yang berlogokan halal, mulai dari tempat makan Indonesia, yang didalamnya di suguhi menu makanan Indonesia seperti soto ayam, nasi goreng, ketoprak, dan makanan khas Indonesia lainnya. Selain rumah makan dari negara Indonesia, masih ada lagi tempat makanan dari negara lain yang berlogokan halal di sana, salah satunya adalah makanan khas dari negara Maroco. Masalah beribadahpun anda tidak perlu khawatir, karena terdapat Mesjid Al-Baroqah Gimhae yang tidak terlalu jauh dari kawasan tersebut. Gaya Theme Park Gimhae pun mampu menjadi tempat wisata di Gimhae ini. Selain di suguhi dengan pemandangan gunung dan udara yang sejuk, disini anda dapat mengenal budaya Korea sambil berlibur. Musical, Performance, Exhibition, Gaya Soldier Adventure, dan Camping site dapat anda dapatkan hanya datang ke satu tempat ini saja.



Tidak kalah dengan Korea, menurut Kementrian Pariwisata, Indonesia pun menargetkan kunjungan wisatawan dari Korea Selatan sejumlah 400 ribu orang pada tahun 2016. Kepala Bidang Perjalanan Wisata Pengenalan Pasar Asia Pasifik Kementrian Pariwisata, Taufik Nurhidayat mengatakan bahwa terdapat 18% peningkatan kunjungan warga negara Korea Selatan selama 1 tahun terakhir ini. Destinasi wisata unggulan yang ditawarkan yaitu Bali, Wakatobi, Lombok, Yogja, Raja Ampat, Batam dan Bintan. Untuk mendukung kebijakan ini, Kementrian Pariwisata menggandeng 7 tour asal Korea Selatan untuk berkunjung ke beberapa destinasi yang ditawarkan di Indonesia.

bagi yang ingin melancong ke korea semoga artikel nya bermanfaat, jangan lupa share yah. 

3 comments:

  1. Wowww baru baca tulisan nya aja sudah kebayang korea jangan.pengen ke korea dan ada yg di kangenin di korea sukses ibu bangga padamu nak,peluk cium sayang dari ibu.

    ReplyDelete