Saturday 28 May 2016

UDAH BISNIS ONLINE AJA DAN HASILNYA LUAR BIASA

Fans Page Facebook resmi my elbisi 
Melanjutkan artikel sebelumnya, sempet  bingung apa nama yang bagus dan gampang diingat buat produk yang aku jual, sempet galau, stress dan gado gado deh pokoknya. nah mungkin dulu pas mood nya bagus akhirnya  ketemu deh nama My Elbisi nama online shop yang mulai berdiri pada bulan Maret 2015. MyElbisi memiliki singkatan arti MY yang berartikan kepemilikan “saya” dalam Bahasa inggris. El (Huruf L), huruf L ini inisial nama dari Owner dan Founder My Elbisi. Bi (Huruf B) yang berartikan BIG di dalam Bahasa inggris BIG ini berartikan besar, Si (Huruf C), huruf C kalau di bahsa inggris “SI” kan di bacanya? C ini kepanjangan dari Crew. Crew disini melibatkan customer, owner, founder, supplier, dan competitor. Kenapa kompetitor masuk sebagai crew? kan pesaing? Ko pesaing masuk jadi crew sih? Elbisi selalu menganggap bahwa competitor itu adalah sahabat yang membuat kita belajar, bagaimana cara membuat ide baru untuk bersaing dari segi product segi pemasaran. Karena pesainglah kita besar, karena pesainglah kita mempunya ide-ide kreatif, karena pesainglah kita mengerti apa yang sedang diinginkan oleh pasar, karena pesainglah kita tahu apa yang sedang trend pada saat ini. Filosofi itu yang memutuskan owner and founder memasukan competiter kedalam crew. Disimpulkan bahwa MY Elbisi adalah bisnis milik owner yang berinisialkan huruf “L” yang memiliki crew yang sangatlah besar atau banyak. Banyak temannya, banyak yang support, banyak yang mendoakan.
       
My Elbisi tidak mempunyai toko offline, hanya mempunyai toko online saja di Instagram. Nama IG dan Fans page nya My_elbisiconcept. Awalnya My Elbisi dipasarkan di Instagram, twitter, dan fans page Facebook. dan myelbisi hanya mendapatkan keuntungan 3-5 juta perbulan. Bisnis tidak bisa stak di sana, harus terus ditingkatkan selain memuaskan konsumen, keberlangsungan usaha pun sangatlah penting. Dari sana elbisi mulai mensponsori acara kecil-kecilan, dan mulai berjualan di platform yang lain, tidak fokus hanya ke pada satu platform saja. 

shopee
Salah satu platform dengan feedback paling tinggi  menggunakan platform shopee dengan Nama myelbisi_bandung. Platform ini sangat menarik minat pembeli. Selain gratis ongkir keseluruh Indonesia hingga akhir bulan Juli ini, banyak sekali promo yang ditawarkan. Tidak hanya untuk pembeli, para online shoper pun terdapat promo yang menarik. Penjualan Elbisi pun meningkat 2 Kali lipat perbulannya.

Mahasiswi dan pelajar sekolah menengah menjadi target pasar online shop my elbisi. Tak heran harga tas  yang di tawarkan kurang Dari 100.000 rupiah. Menyesuaikan dengan uang saku para pelajar yang ingin tetap tampil trendy Serta tidak ketinggalan zaman dan tidak kelihatan cabe2an tentunya. Ingin tampil keren? Ayo buruan beli tas di My Elbisi yah :)

1 comment: